Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra 2, Yogyakarta

Kali ini klien saya bernama Ino. Klien saya ini masih seumuran dengan saya dan dia telah mempunyai sebuah rumah di Ayodya Citra 2, Tajem, Sleman, Yogyakarta. Saya ditantang untuk mendesain kedua ruang tidurnya yang berukuran kecil (maklum, rumah di kompleks perumahan, ukurannya kurang dari standar menurut saya..hihihi).

Ukuran ruang tidur yang saya desain tersebut adalah 3mx3,5m dan 2,5mx3m. Disini saya mulai mendesain dengan menggunakan kombinasi walpaper dan furniture finishing dari duco warna putih sehingga berkesan bersih dan ringan. Wallpaper juga saya gunakan disini adalah corak minimalist agar berkesan lebih berkelas dan modern. Saya mainkan sedikit  juga bentuk plafond sehingga terkesan tidak monoton.

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra 2, Yogyakarta tersebut adalah sebagai berikut :

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Dan hasil akhir setelah kami seting furniture dan walpapernya adalah sebagai berikut :

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra, Yogyakarta

Terimakasih. Semoga Bermanfaat. Salam.

http://belamudayana.com/

4 responses to “Desain Interior Modern Minimalist Perumahan Ayodya Citra 2, Yogyakarta

  1. Untuk biaya desain dan furniture gambar diatas habis biaya berapa ya mas, kebetulan saya jg lg bangun rumah di komplek yang sama, rencananya pengen rmhnya diserahkan ke desain interior biar agak bagus. Kalo boleh tau pasaran harga untuk desain keseluruhan rmh, biasanya di harga berapa

    • Terimakasih pak Dedy sudah mampir ke blog saya…

      Kalau dulu (lbh krg 2thn yang lalu) untuk desain kita free desain pak, soalnya yang mengerjakan interior+furniture dipasrahkan ke kita langsung saat itu. Waktu itu sekitar 30jt-an utk interior+furniture finishing cat duco untuk 2 kamar tidur, kitchen set, mini bar, tv cabinet, backdrop dan sofa ruang keluarga.

      Untuk harga sekarang mungkin naiknya berkisar 20%-40%an pak…Sedang untuk biaya desain interior, kalau bapak menghubungi desainer yang bisa sekaligus membuat furniturenya, biasanya mereka akan free design (desain gratis) juga. Tetapi kalau hanya untuk desainnya saja, harga desain interior yang ada dipasaran jogja sekarang bekisar antara 40-100rb per meter persegi ruangan, ada juga yang hitungannya per view ruang yang dihargai 500-900rb per-viewnya, bahkan kadang ada juga desainer yang mengambil dari % total RAB (Rencana Anggaran Biaya). Hal itu fleksibel tergantung dari kesepakatan antara desainer dan klien pak.

      Semoga membantu. Salam.

  2. Ok mas, trima kasi banyak atas respon jawabannya,saya pribadi maunya dibuatkan sekaligus furniturenya. Tetapi di combine jg dengan furniture yang sudah saya miliki saat ini. Saat ini pembangunan rmh saya msh tahap 50 %. Dan akan selesai perkiraan saya november tahun ini. Apakah bisa saya kirimkan denah rumah saya dan mas buatkan desain interiornya, untuk kamar,dapur dan ruang keluarga. Dan di estimasikan biaya pembuatan furniturenya.. untuk fee silahkan ditentukan mekanisme pembayarannya. Besok insyallah akan saya emailkan dari kantor. Thank

    Dedy

    • oke pak dedy sama-sama…untuk denah rumah bapak silahkan anda kirim ke email saya, sekaligus melampirkan foto-foto eksisting (keadaan ruangan saat ini) kalau ada..semoga bisa membantu..salam…

Leave a Reply

