Rumah Etnik Kotagede

Rumah Etnik Kotagede ini saya design pada tahun 2012 yang lalu. Lokasi rumah ini ada di Kotagede Yogyakarta yang terkenal dengan kerajinan peraknya. Rumah ini merupakan pengembangan dari rumah lama. Rumah lama sudah berdiri dan klien meminta saya membuatkan ‘rumah tambahan’.

Setelah saya survey dan ukur di lokasi, kemudian saya mendesain rumah tersebut dengan program Sketchup. Saya harus menyesuaikan ukuran dari ‘rumah tambahan’ ini dengan rumah lama. Layout dari rumah ini sebagai berikut :
rumah 746 sip.cdr

Disini saya mencoba memaksimalkan fungsi ruang keluarga. Ruang keluarga sengaja saya buat besar dan luas untuk menampung seluruh kegiatan dirumah tersebut. Ada dua pintu depan pada rumah ini karena memang saya fungsikan untuk memudahkan akses. Selain itu untuk dapur sengaja saya buat seperti mini bar sehingga memberi kesan lebih luas dan bersahabat.
rumah 746 sip.cdr

RUMAH 746.cdr

Leave a Reply

