Rumah Etnik Minimalis Jogjakarta

Pada pertengahan tahun 2012 lalu, saya sempat diminta tolong seseorang klien untuk merancang rumah tradisional tapi tetap bergaya minimalist. Klien tersebut adalah seorang kontraktor di Jogja. Beliau meminta tolong mendesain sebuah hunian nyaman dan bergaya tradisional untuk merenovasi rumah eksisitng klien beliau.

Pada awalnya saya mulai membuat layout denah eksisting dan layout untuk pengembangannya. Layout rumah ini terdiri dari 1 ruang tamu, 2 ruang tidur, 1 ruang keluarga, 1 garasi, 1 teras, 1 dapur dan 1 kamar mandi. Untuk dapur dan kamar mandi ini tidak berubah dan letaknya ada dibelakang rumah. Beliau juga menginginkan carport karena memang lokasi rumah ini ada dipinggir jalan sehingga memudahkan untuk akses dan sirkulasi mobil dan motor.

Untuk layout denahnya adalah sebagai berikut :
Rumah Minggiran-Model

Dari layout denah tersebut kemudian saya membuat fasade dalam bentuk jpeg melalui software 3dsmax. Setelah saya render, dan saya ajukan ke beliau, akhirnya desain saya pun disetujui. Berikut saya lampirkan gambar fasade Rumah Etnik Minimalist tersebut :

rumah minimalist, rumah etnik, etnik, minimalist

rumah minimalist, rumah etnik, etnik, minimalist

Leave a Reply

